Warga Dukung 100 Persen Perbaikan Jalan Kopo lewat TMMD

Limo, Depok Terkini

Warga RT 09, RW 09 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok menyatakan siap mendukung dan membantu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang digelar Kodim 0508/Depok di wilayah kecamatan Limo. Pernyataan tersebut dilontarkan Bapak Tinggal selaku Ketua RT 09, RW 09 Kelurahan Limo saat menggelar kerja bakti bersama puluhan warganya membersihkan rumput liar di sepanjang Jalan Kopo, Minggu (02/04/2017).

"Alhamdulillah, usulan masyarakat yang menginginkan jalan lingkungan diperbaiki akhirnya bisa terealisasi melalui program TMMD. Saya sangat berterima kasih karena sudah ada tanggapan. Kita sudah berkali-kali mengajukan perbaikan ke pemerintah melalui LPM dan kelurahan, Namun baru kali ini terlaksana. Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat sejak jaman dahulu, awalnya ini hanya jalan setapak saja, diperbaiki dari dana swadaya masyarakat.

 "Jalan ini juga menghubungkan Makam Pulo Mangga Kelurahan Grogol dan makam Kelurahan Limo. Memang jalan ini khusus untuk ke makam tapi digunakan juga sebagai jalan perlintasan,"ungkap Tinggal.

Tinggal bersama warga juga mengaku sangat senang dan siap mendukung 100 persen program TMMD. Sebagai langkah awal dukungan kami, hari ini seluruh warga sangat bersemangat melakukan kerja bakti membersihkan jalan kopo dengan memotong alang-alang di sepanjang dan membersihkan drainase.

Udin Ketua RW 01, Kelurahan Limo, menambahkan rencana betonisasi jalan Kopo yang merupakan jalan lintas dan urat nadi warga antar kelurahan itu diakui warga sangat dibutuhkan.

"Jalan itu merupakan urat nadinya pembangunan dan perekonomian warga. Jalan itu juga menghubungi dua wilayah yaitu kelurahan Limo dan Grogol. Saat ini kondisi jalan Kopo masih bebatuan dan rawan kecelakaan kecil."Kondisi jalan Kopo saat ini masih tanah dan bebatuan, sering terjadi kecelakaan kecil bagi warga yang melintas,"tuturnya.

Menurut Udin, dengan adanya TMMD, harapan dan keinginan warga untuk memperbaiki sarana jalan lingkungan dapat terealisasi, diantaranya betonisasi jalan Kopo sepanjang 500 meter dengan lebar tiga meter." Kita sangat bersyukur dan tidak menduga kalau TMMD diadakan disini. Ini merupakan rizki bagi warga karena TMMD sangat berharga dan bermanfaat bagi lingkungan,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar