Kelurahan Mekarjaya Luncurkan Pelayanan SIP OKE

Mekarjaya, Depok Terkini

Guna memberikan pelayanan maksimal kepada warganya, Kelurahan Mekarjaya di Kecamatan Sukmajaya meluncurkan pelayanan “Sistem Informasi dan Pelayanan Online Kelurahan” (SIP OKE) yang diresmikan oleh Walikota Depok Muhammad Idris di kantor kelurahan setempat, Jumat (5/5).

Dalam pemaparannya, Lurah Mekarjaya Ahmad Fadillah mengatakan, peluncuran program yang digagas beberapa bulan lalu didorong oleh tingginya mobilitas penduduk dan pelayanan di kantor kelurahan yang dipimpinnya. Untuk itu dibutuhkan pelayanan  cepat, tepat dan cermat yang bisa menjangkau seluruh lapisan warga.

“Warga di Kelurahan Mekarjaya sudah sangat laik untuk semua bidang seperti pendidikan dan ekonomi serta sudah melek informasi teknonoligi (IT). Maka pelayanan SIP OKE ini sangat dibutuhkan warga,” kata Ahmad Fadillah pada keguatan Grand Launching SIP OKE di aula kantornya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad mengatakan, keberadaan SIP OKE ini merupakan terobosan pelayanan kepada warga yang didukung oleh warga dan tokoh masyarakat serta pengurus dan ketua RW di Kelurahan Mekarjaya. Di mana melalui SIP OKE ini, warga bukan hanya memperoleh informasi tentang profil wilayah kelurahan, tetapi juga dapat memperoleh informasi pelayanan mulai dari persyaratan hingga prosesnya.

“SIP OKE ini memudah pelayanan kepada masyarakat karena dapat diakses langsung melalui internet, bahkan warga dapat mengaksesnya melalui alat komunikasi HP android yan dimilikinya,” kata Ahmad.

Sementara itu, Walikota Depok Muhammad Idris memberikan apresiasi terhadap keberadaan SIP OKE di Kelurahan Mekarjaya. Dia berharap ke depannya semua kelurahan di Kota Depok dapat melakukan pelayanan seperti SIP OKE.
“Ke depannya saya berharap semua kelurahan sudah dapat melakukan pelayanan seperti ini. Yang nantinya dapat diintegrasikan dengan pelayanan yangs ama di beberapa instansi di Kota Depok,” kata Idris.(ash)




Posting Komentar

0 Komentar