Pemkot Depok Siapkan 10.255 Lowongan Kerja

Margonda, Depok Terkini

Puluhan ribu pencari kerja antusias mendatangi bursa kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Depok selama dua hari, Selasa dan Rabu (9-10 Mei 2017) di lantai 3 pusat perbelanjaan Mall Depok, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, Depok.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Diah Sadiah. Dalam bursa kerja diberikan pelayanan AK1 bagi para pencari kerja sekaligus menyiapkan sebanyak 10.255 lowongan kerja.

"Formasi lowongan bursa kerja tahun 2017 ini sebanyak 10.255 lowongan,"ujar Diah.

Dijelaskannya, formasi lowongan untuk lulusan SLTP sebanyak 115 orang, SLTA 5980 orang, D1-D3 sebanyak 2338, dan S1 1872 orang. Sedangkan perusahaan yang ikut dalam bursa kerja sebanyak 52 perusahaan yang ada di Kota Depok dan jabodetabek.

"Estimasi pencaker yang datang diperkirakan mencapai 20.000 orang. Kami juga minta kepada perusahaan untuk memprioritaskan warga Depok,"ungkap Diah.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam kesempatan itu meminta Dinas Tenaga kerja memperbanyak media atau fasilitas yang bisa diberikan dalam membantu mengadvokasi, memediasi warga Depok usia produktif yang belum mendapat pekerjaan.

"Kepada pencari kerja, jadikan bursa kerja ini sebagai peluang sekaligus tantangan mentalitas untuk menghantarkan ke posisi pekerjaan yang lebih baik. Disini bisa ketemu langsung dengan HRD perusahaan. Kita juga siapkan fasilitas untuk mencari kerja secara online. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik,"pinta Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar