Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad Banjir Jamaah


Sawangan, Depok Terkini

Ratusan jamaah yang tergabung 25 majelis taklim se-Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan antusias menghadiri peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW di halaman kelurahan setempat,  kemarin.

Kegiatan keagamaan tersebut sekaligus tawakuf pengajian bulanan PKK tingkat kelurahan setempat terkait dengan datangnya bulan suci Ramadan 1348 H.

Menurut Unayah selaku panitia penyelenggara, kegiatan keagamaan seperti peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin,  namun karena saat ini sudah bulan Saban, kegiatan ini dibarengi dengan penutupan pengajian sementara karena dalam waktu dekat ini memasuki bulan suci Ramadan.

"Jadi,  kegiatan isro miraj ini bersamaan dengan pertemuan penutupan sementara pengajian bulanan yang diselenggarakan oleh PKK Kelurahan Bedahan karena sebentar lagi bulan Ramadan,  dan dibulan itu jamaah melaksanakan ibadah puasa, tadarusan di rumah masing-masing, " ujarnya.

Namun,  ditambahkannya,  setelah selesai puasa Ramadan, pengajian bulanan PKK Kelurahan Bedahan dilanjutkan kembali sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

Sementara itu,  Ustaz Munawarudin ZA dalam ceramahnya mengingatkan kepada para jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa karena beberapa pekan kedepan sudah memasuki bulan suci Ramadan.

"Tingkatkan amal ibadah,  dan jangan lupa untuk tolabul ilmi sehingga ilmu akan selalu bertambah," ucapnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya mendidik anak dalam keluarga sehingga anak-anak  yang saat ini dalam masa pertumbuhan kelak nanti menjadi anak saleh dan soleha.

Di tempat yang sama,  Sri Mulyani selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Bedahan mengatakan,  kegiatan keagaman yang diselenggarakan  merupakan syiar agama. Adapun tujuan ini meningkatkan amal saleh bagi jamaah yang tergabung dalam pengajiam bulanan PKK Kelurahan Bedahan,  terlebih beberapa pekan kedepan memasuki bulan suci Ramadan di mana umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

"Yang tidak kalah pentingnya sebagai kader PKK menjadi contoh terbaik bagi keluarga, sehingga ketahanan keluarga kuat," katanya.

Hal ini, lanjut dia, sesuai dengan tema Isro Miraj dengan memperingati Isro Miraj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan peran kader PKK dalam meningkatkan ketahanan keluarga. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar