SDN Sukmajaya 5 Lepas 123 Kelas VI Angkatan 23

Sukmajaya, Depok Terkini

Kepala SD Negeri Sukmajaya 5 R Eti Susanti mengingatkan 123 orang tua siswanya agar tetap melakukan bimbingan dan pendampingan kepada putra-putrinya dalam mengikuti pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, hingga perguruan tinggi. Ini harus dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada putra putrinya dalam menggapai cita-cita mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Hal itu dikatakannya saat melepas 123 siswa kelas VI angkatan 23 yang telah menyelesaikan pendidikan enam tahun di SD Negeri Sukmajaya 5, yang berlangsung di Gedung Sasono Mulyo, baru-baru ini. Kegiatan pelepasan itu ditandai dengan pelepasan atribut SD yang dipakai siswa dan pengalungan medali serta sungkuman kepada orang tua dan guru.

“Mulai sekarang ini, kami menyerahkan 123 siswa kelas VI kepada orang tuanya masing-masing. Diharapkan orang tua melanjutkan bimbingan dan pendampingan putra-putrinya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi. Saya berdoa agar seluruh siswa kelas VI dapat meraih nilai US 2017 sesuai dengan yang diharapkan dan masuk ke SMP negeri,” kata R Eti Susanti yang menyandang Juara II Kepala Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2014.

Mantan Kepala SD Negeri Mekarjaya 31 ini menambahkan, lulus dari proses pendidikan SD merupakan awal dari siswa untuk menapaki proses pendidikan lebih tinggi. Untuk itu, proses pendidikan selama enam tahun di sekolah dasar akan menjadi bekal siswa dalam pendidikan selanjutnya.

“Kepada orang tua murid saya juga berharap agar jalinan kekeluargaan yang selama enam tahun terjalin, tetap terjaga. Kami tetap membutuhkan sumbang saran dari orang tua murid untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kota Depok,” ujar Eti.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala SD Negeri Mekarjaya 19 ini mengatakan, kegiatan perpisahan dan pelepasan 123 siswanya itu sepenuhnya diprakarsai dan dilakukan oleh orang tua murid, komite kelas dan komite sekolah. “Kegiatan ini sepenuhnya dilakukan oleh orang tua murid dan komite kelas serta komite sekolah,” pungkasnya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar