Danramil 02/Beji Sosialisasikan Pancasila Kepada Ratusan Siswa SMK

Beji, Depok Terkini

Sedikitnya 130 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Harapan Masa antusias mengikuti materi Pancasila yang dibawakan oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Beji, Kodim 0508/Depok, Kapten Kav Syahroni, Jum'at (09/06/2017).

Menurut Syahroni, pelajaran Pancasil perlu ditanamkan kepada generasi muda mengingat saat ini nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia semakin luntur dan mengkhawatirkan. Dahulu, kata Danramil, pelajaran Pancasila masih diberikan di setiap sekolah melalui Pelajaran Moral Pancasila (PMP) dan P4.

"Kini pelajara itu sudah tidak ada lagi, Karena itu perlu ditanamkan kembali Pancasila agar tetap melekat di hati sanubari kita semua. Dengan Pancasila persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga," tegas Syahroni di aula SMK Farmasi Harapan Masa.

Danramil mengungkapkan saat ini negara Indonesia sedang diuji dengan berbagai hantaman oleh
pihak pihak yang menginginkan bangsa Indonesia runtuh. Namun hal itu bisa diredam jika nilai Pancasila tetap tertanam dalam diri kita dan niscaya tidak akan menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Meskipun kebhinekaan bangsa Indonesia sangat majemuk mulai dari ras, suku, agama, budaya,
dan sosial dari sabang sampai merauke, jika masih tertanam nilai pancasila hal tersebut
tidak menjadi penghalang untuk tetap bersatu justru malah menjadi kekayaan yang dimiliki
bangsa Indonesia,"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu,  Danramil juga meminta para siswa untuk menjauhi dan jangan pernah mencoba narkoba." Jangan pernah mencoba narkoba, biarkan saja orang bilang tidak gaul, buat apa gaul tapi masa depan hancur. Prestasi yes, narkoba no,'tandas Danramil.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar