Jelang Lebaran, Pokdarkamtibmas Sukamaju Baru Imbau Warga Jaga Keamanan

Tapos, Depok Terkini

Kiprah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sub Sektor Sukamaju Baru Sektor, Cimanggis, Depok dibawah komando Brigadir Polisi Rachmat Effendy WTT telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Keberadaannya telah berkontribusi besar dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, diantaranya pengamanan Pilkada, Idhul Fitri, dan membantu kepolisian dengan patroli rutin dalam rangka memantau wilayah.

Semua kegiatan berjalan secara konsisten meskipun masih terkendala dengan sarana dan prasarana yang belum memadai."Kita tetap konsisten membantu Polri memelihara Kamtibmas, khususnya di wilayah Kelurahan Sukamaju Baru tanpa mengenal lelah," tegas Rahmat Effendy kepada Depokterkini.com, Sabtu (17/06/2017).

Karena itu, jelang hari raya Idhul fitri 1438 Hijriah, Rachmat mengimbau semua lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan agar terhindar dari aksi kejahatan. “Dalam menjaga keamanan bukan hanya tugas Polisi, kita semua bertanggung jawab terhadap lingkungan kita dan masyarakat, jangan takut melaporkan jika dalam lingkungan kita ada hal yang dicurigai,” tegasnya.

Mengantisipasi aksi kejahatan jelang lebaran seperti perampokan dan pencurian di rumah kosong, Rahmat meminta kepada warga yang ingin mudik terlebih dahulu melaporkan ke ketua RT, maupun tetangga sekitar. Karena warga terdekat juga dapat ikut mengawasi.

"Jangan sampai tidak laporan ke tetangga dan ketua RT, harus laporan dulu sebelum mudik. Jadi, tetangga yang tidak mudik bisa ikut mengawasi," tuturnya.

Tak lupa Ketua dan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sub Sektor Sukamaju Baru, Sektor Cimanggis, Kota Depok mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah."Taqobbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan bathin," ucap Brigadir Polisi Rahmat Effendy WTT.(ndi)

No comments:

Post a Comment