Kantor Kecamatan Cilodong Dilengkapi Pojok Bermain Anak

Cilodong, Depok Terkini

Dalam upaya mendukung program kota ramah anak dan pemenuhan terhadap hak anak, Kantor kecamatan Cilodong menyediakan sarana pojok bermain anak di ruang tunggu pelayanan. Dengan fasilitas tersebut, orangtua yang sedang mengurus administrasi bisa sambil menemani si buah hati bermain dengan teman-temannya.

Menurut Camat Cilodong, Mulyadi. Fasilitas pojok bermain anak ini dimaksudkan untuk menghilangkan rasa jenuh sang anak saat menunggu orang tuanya memproses pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan.

"Anak-anak yang ikut bersama orang tuanya ke kantor kecamatan bisa beristirahat di taman bermain yang telah kami sediakan. Jadi tidak mengganggu pelayanan,"kata Mulyadi disela acara pemberian dan penguatan RT/RW dan LPM se-Kecamatan Cilodong, Depok, Senin (12/06/2017).

Sebelum ada taman bermain, ujar Mulyadi, anak-anak yang datang hanya bisa menonton televisi, dan berlari-lari di area pelayanan. Karena itu, dengan adanya taman bermain ini, anak-anak bisa lebih fokus bermain sehingga tidak mengganggu orang tuanya saat menunggu proses administrasi.

"Jadi sambil menunggu, anak-anak bisa bermain. Bisa lebih kerasan dan tidak merengek minta pulang,"ungkap Mulyadi.

Walikota Depok Mohammad Idris menambahkan pada tempat bermain anak tersebut sebaiknya disediakan berbagai buku bacaan yang dikirim langsung dari Perpustakaan Umum Kota Depok. Selain itu, juga tersedia beberapa permainan yang ramah bagi anak.

Dikatakannya, ke depan ia juga ingin mengembangkan fasilitas tersebut di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Depok. Dengan begitu, anak tidak merasa jenuh saat datang bersama orang tuanya untuk mengurus berbagai administrasi kependudukan.“Sudah ada beberapa pelayanan di kelurahan atau kecamatan yang menyediakan pojok bermain anak, ke depan seluruh pelayanan harus dilengkapi dengan fasilitas ini,” tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar