Breaking News

recent

Kasdim 0508/Depok Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pancoran Mas, Depok Terkini

Kepala Staf Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Mistar menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Halaman Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka, Pancoran Mas, Depok, Kamis, (1/06/2017).

Dalam upacara tersebut Kasdim juga membacakan teks Pancasila, dan sejumlah perwira staf menjadi petugas upacara. Komandan Unit Intel Lettu Evan membacakan Kepres No 24 tahun 2016 tentang Penetapan 1 Juni sebagai hari libur nasional dalam rangka Hari Lahir Pancasila. Kemudian, Pasi Intel Lettu Suyono bertugas membaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam amanatnya, Kasdim Mayor Inf Mistar membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo
terkait Hari Lahir Pancasila.

Usai membacakan amanat, Kasdim menambahkan bahwa saat ini nilai ideologi sudah semakin luntur di kalangan masyarakat. Hal itu disebabkan tidak ada lagi pelajaran Pancasila di semua jenjang pendidikian. Karena itu, kedepan sesuai dengan perintah Pangdam Jaya akan ada program Pembelajaran materi Pancasila kepada masyarakat di setiap wilayah.

"Kita harus berikan pelajaran Pancasila ke sekolah, mulai SD, SMP dan SMA. Pancasila adalah ideologi dan dasar negara kita, seyogyanya harus kita sampaikan kepada masyarakat,"tegas Mistar.

Dalam kesempatan itu, Kasdim juga meminta kepada par Danramil dan Babinsa untuk segera berkoordinasi dengan pihak sekolah agar program pelajaran Pancasila bisa segera direalisasikan.

"Komunikasikan dengan pihak sekolah agar bisa menyediakan waktu untuk kita bisa memberikan pelajaran Pancasila,"tandas Mistar.(ndi)

No comments