Breaking News

recent

Raih Nilai UN Terbaik, Siwa Kalimulya 3 Dapat Kadeudeuh

Kalimulya, Depok Terkini

Kepala SD Negeri Kalimulya 3 Dadi Mulyadi meyakini, 50 persen dari 84 siswanya bisa masuk SMP Negeri karena meraih nilai cukup memuaskan. Bahkan meraih nilai lebih dari yang diharapkan dirinya saat siswanya mengikuti UN 2016-2017.

“Saya penuh keyakinan siswa SDN Kaluimulya 3, lebih banyak yang diterima dan masuk SMP Negeri,” kata Dadi Mulyadi yang biasa disapa Ayah optimistis, saat memberikan pengarahan kepada orang tua tentang tata cara pendafataran ke SMP Negeri, Sabtu (17/6).

Pada pengarahannya, Dadi yang mantan Kepala SD Negeri Kalibaru 3 itu menambahkan, pihaknya bersama tenaga pendidikan di SD Negeri Kalimulya 3 setiap saat dapat membantu orang tua murid dalam tata cara pendaftaran anak-anaknya ke SMP Negeri. Hal ini dilakukan agar orang tua murid tidak mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran ke SMP negeri.

“Kami hanya membantu tata cara pendaftarannya saja, untuk memudahkan orang tua melengkapi semua kelengkapan yang dibutuhkan,” ujar Dadi yang memberikan kadeudeuh kepada siswa yang meraih nilai terbaik di UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam.

Sejak pelepasan kelulusan yang dilaksanakan ebberapa hari lalu, ujar Ayah, 84 siswa kelas VI yang lulus UN telah dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Berarti, mulai saat itu seluruh kelanjutan proses pendidikan anak-anaknya menjadi tanggung jawab orang tuanya. Pihak SD Negeri Kalimulya 3 hanya membantu orang tua saat melakukan pendafataran ke SMP Negeri.

“Sebatas membantu tata cara dan melengkapi administrasi saja. Sedang penentu diterima atau tidaknya, menjadi kewenangan SMP negeri yang bersangkutan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala SD Negeri Mekarjaya 1 Haris Fadillah, Kepala SD Negeri Mekarjaya 12 Maryanti Simanjuntak, Kepala SD Negeri Mekarjaya 30 Kristianti, Kepala SD Negeri Mekarjaya 13, Kepala SD Negeri Mekarjaya 26 Eklepina Jaolat, Kepala SD Negeri Mekarajaya 17 Nana Marlina, Kepala SD Negeri Mekarjaya 18 Rina Ruhdiana, Kepala SD Negeri Sukmajaya 5 R Eti Susanti dan Kepala SD Negeri Mekarjaya 31 Hanik Nurlaila.(ash)

No comments