SDN Mekarjaya 30 Melepas 110 Siswa Kelas VI

Abadijaya, Depok Terkini

Lulus dari proses pendidikan sekolah dasar (SD) yang ditekuni selama enam tahun, merupakan awal dari perjuangan siswa memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dimulai dari SMP hingga perguruan tinggi sampai meraih cita-cita yang diangan-angankan.

Demikian dikatakan Kepala SD Negeri Mekarjaya 30 Kristianti didampingi Guru Kelas VI Ecin Kuraesin dalam amanatnya kepada 110 siswa dalam kegiatan Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2016-2017 yang mengusung tema ‘Menggapai Cita, Meraih Masa Depa’, di halaman sekolah tersebut di kawasan Depok Timur, Kota Depok, Sabtu (17/6). Ditandai dengan pengalungan medali dan pemberian rapor.

“Kelulusan SD ini bukan akhir dari segala proses pendidikan, tetapi awal bagi siswa untuk memulai pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi lagi. Jadi jangan pernah berhenti sekolah, jadilah anak yang membanggakan orang tua. Jangan menjadi sombong, tapi jadilah anak yang selalu penuh motivasi dan memotivasi orang lain dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kristianti.

Kepada orang tua, Bu Tian demikian sapaa akrab Kristianti, mengingatkan para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya yang mulai memasuki masa remaja. Di mana masa remaja merupakan masa yang sangat rawan terpengaruh lingkungan sekitar.

“Kepada anak-anakku, jadilah anak yang tangguh dan cerdas dalam memilih teman serta rajin selalu belajar dan mematuhi semua perintah agama dan orang tua. Jangan pernah lupakan jasa guru-guru yang telah mendidik kalin selama enam tahun di SD ini,” ujar Tian.

Di bagian lain, Ecin Kuraesin selaku Guru Kelas VI SD Negeri Mekarjaya 30, mengaku bangga kepada anak didiknya yang telah lulus UN 2016-2017 dengan meraih nilai terbaik untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang dijuikan dalam UN tersebut.

“Saya hanya berharap, anak-anak ini mampu mengikuti pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dengan berbekal imlu yang mereka dapatkan selama enam tahun di SD Negeri Mekarjaya 30 ini,” kata Ecin.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar