Ratusan Warga Hadiri Open House di Kediaman Walikota Depok

Cilodong, Depok Terkini

Ratusan warga dari berbagai wilayah mendatangi kediaman Walikota Depok Mohammad Idris di Jalan Ar-Ridho, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Senin (26/06/2017). Kedatangan warga tersebut tidak lain untuk bersilaturahmi menyampaikan ucapan lebaran kepada orang nomor satu di kota Belimbing ini.

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Istri, Elly Farida sejak pukul 09.00 menyambut kehadiran warga. Setelah saling bersalaman dan saling bermaaf-maafan, Idris mempersilahkan para tamu menyantap hidangan yang telah disediakan di area halaman rumah.

Selain warga, sejumlah kepala OPD juga hadir diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sopyan Sauri, Kadis Sosial Kania, Kadis Tata Ruang dan Pemukiman Wijayanto,  Kadis PUPR Manto, para Camat, Lurah, anggota DPRD Depok fraksi PKS Teungku Farida, Komunitas Ciliwung, Asosiasi Gereja Indonesia,  pengurus MUI, ketua Muhammadiyah Kota Depok, tokoh masyarakat, dan para aparatur sipil negara (ASN).

"Open house ini merupakan acara rutin tahunan untuk menerima tamu, sengaja kita gelar pada hari kedua agar lebih fokus. Selain sebagai ajang silaturahim juga untuk mempererat kedekatan masyarakat dengan kepala daerah,"ujar Idris disela seksi foto bagi para tamu.

Dengan siaturahmi ini, kata Idris, bisa mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat terkait jalannya pembangunan di Kota Depokk."Open house ini juga sebagai media masyarakat untuk memperetat, memperlancar dan mempermudah hubungan kedekatan agar komunikasi menjadi lancar,"ungkapnya.

Dalam open house tersebut, Walikota memberikan batasan kehadiran warga dari pukujl 09.00 hingga 18.00WIB. Idris berharap dengan open house ini masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan aspirasinya."Kedepan kita akan mempermudah alur komunikasi dengan masyarakat dengan lebih nyaman. Kita akan atur melalui dinas dinas dan difokuskan melalui Diskominfo sehingga aspirasi mereka bisa tersalurkan. Kita akan cek secara berkala seluruh pengaduan yang masuk dari masyarakat,"janji Walikota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar