SD CSMS Lepas 13 Siswa Lulus UN 2016-2017

Margonda, Depok Terkini

Lulus dari proses pendidikan sekolah dasar (SD) yang dilaksanakan selama enam tahun bukanlah akhir dari segalanya, tetapi menjadi awal bagi setiap anak menapaki jenjang pendidikan lebih tinggi ke SMP hingga perguruan tinggi. Untuk itu, jangan pernah berhenti untuk sekolah dan sekolah.

Demikian dikatakan Rojali Pengawas TK/SD pada UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmjaya dalam sambutannya pada pengumuman kelulusan dan pelepas siswa kelas VI SD Cahaya Singapore Montessori School (CSMS), di Hotel The Margo di Jalan Margonda, Sabtu (17/6) sore, yang dirangkai dengan berbuka puasa bersama.

Selain dihadiri orang tua murid juga dihadiri Indra selaku staf yang mewakili Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya Abdul Mutolib, Kepala SD CSMS Amike Sumual dan Ketua Yayasan CSMS Doni Bawale.

“Siswa CSMS harus terus sekolah untuk masa depan dan  menggapai cita-citanya untuk masa. Jadilah anak yang membanggakan orang tua dan negara serta bangsa,” kata Rojali.

Dengan dilaksanakannya acara ‘Graduates Class Of 2017’ yang mengusung tema ‘Rach Your Dream’  ini, berarti selesai sudah pelaksanakan tugas CSMS dalam mendidik anak-anak yang ditandai dengan lulusnya mereka dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2016-2017. Maka anak-anak ini dikembalikan kepada orang tuanya.

“Sekarang mereka kembali menjadi tanggungjawab orang tua dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi, hingga perguruan tinggi . Namun diharapkan mereka tidak pernah melupakan gurunya yang telah mendidiknya sehingga mereka dapat membaca, menulis dan berhitung,” tambah Rojali.

Saat ini, lanjutnya, SD CSMS sudah sepenuhnya menjadi sekolah yang mandiri. Ditandai, sekolah ini sudah dapat melaksanakan UN secara mandiri dan sudah terkreditasi. Bahkan pada tahun pelajaran 2017-2018 mendatang SD CSMS yang beralamat di kawasan Perumahan Pesona Khayangan Blok DK Nomor 1, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ini mulai melaksanakan Kurikulum 2013 (Kurtilas), sama dengan SD lainnya di Kota Depok.

Ditemui seusai acara tersebut, Amike Sumual mengatakan, pada tahun pelajaran 2016-2017 ini SD CSMS melepas 13 siswa kelas VI yang lulus UN dan US. Mereka yang lulus bukan hanya berprestasi dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga meraih nilai terbaik selama mengikuti pendidikan di SD Cahaya Singapores Montessori School ini.

“Bukan hanya lulus dalam UN dan US, mereka juga meraih nilai terbaik dalam materi pelajaran lainnya, terbaik dalam penilaian karakter dan kepribadiannya,” tambah Amike.

Diharapkan, lanjut Amike, ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan selama enam tahun di SD CSMS ini dapat diterapkan pada pendidikan jenjang yang lebih tinggi hingga mereka meraih cita-cita dan masa depan mereka.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar