Wagub Jabar Deddy Mizwar Safari Ramadan di Kota Depok

Balaikota, Depok Terkini

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan safari Ramadan ke Kota Depok, Senin (05/06/2017). Kedatangan Deddy Mizwar disambut Walikota Depok Mohammad Idris, Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Heryawan, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, Ketua DPRD Depok, Perwakilan kepala daerah Sukabumi, serta instansi vertikal lainnya.

Safari ramadan diawali dengan ceramah agama, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan taraweh bersama di Masjid Agung Balaikota Depok.

Usai buka puasa bersama, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjelaskan kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemprov Jabar di berbagai kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Menurutnya safari ramadan ini dibagi beberapa zona seperti Depok, Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

“Tak hanya sekadar Safari Ramadan, kegiatan ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi dengan kepala daerah, BKPP, instansi vertikal, dan stakeholder dari berbagai kota/kabupaten. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memperkokoh tali silaturahmi dan tidak mudah diguncang oleh hal-hal yang tidak penting, terlebih tahun depan menjelang tahun politik,” ujar Demiz.

Di sisi lain Demiz juga mengakui kemajuan sangat pesat telah dialami Kota Depok. Pertumbuhan ekonomi yang cukup merata di 11 kecamatan di Kota Depok, juga tak lepas dari komitmen Pemkot Depok yang dibuktikan dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat dalam menciptakan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

Namun, diakui Deddy, di balik kemajuan suatu kota, masalah transportasi juga dialami oleh kota-kota yang sedang berkembang. Tapi, hal itu tidak hanya dialami Depok, beberapa kota di Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Sukabumi dan Cirebon, juga mengalaminya.

“Hal tersebut menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi dan penduduk mengalami peningkatan. Ini sangat baik jika didukung dengan sistem pemerintahan yang baik pula,” ungkapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan, terima kasih kepada pemerintah provinsi, kota/kabupaten yang telah hadir dalam kegiatan ini. Idris berharap dengan kegiatan ini hubungan Pemkot Depok dengan Provinsi Jawa Barat dan kota/kabupaten lainnya semakin solid.

“Semoga dengan acara seperti ini, silaturahmi selalu terjalin dan semakin erat,” harapnya  Idris menambahkan kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah tersebut, tidak hanya menjadi ajang silaturahmi para pimpinan daerah. Tapi, juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan masing-masing. Dengan begitu, diharapkan ada kerjasama antara Depok dengan wilayah sekitarnya,"tandas Walikota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar