Danramil 07/Limo Ajak Warga Ikut Program KB

Limo, Depok Terkini

Komandan Koramil (Danramil)  07/Limo, Kodim 0508/Depok Kapten Arh Setiono mengajak warga di wilayah Kecamatan Limo mengikuti program keluarga berencana (KB) guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Ajakan tersebut dilontarkan Danramil dalam kegiatan Tentara Manunggal Kesehatan Keluarga (TMKK) tahun 2017 yang digelar di Puskesmas Limo, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Selasa (18/07).

"Kita bantu program pemerintah dalam menekan pertumbuhan penduduk. Ayo ikut KB, cukup dua anak saja," ujar Danramil.

Dalam TMKK tersebut, Koramil 07/Limo bersama Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyiapkan pemasangan alat KB berupa IUD dan implant secara gratis.

Sedangkan sasaran TMKK ini, kata Danramil ditujukan untuk seluruh warga baik yang belum ikut KB, maupun yang ingin mengganti atau memperpanjang alat kontrasepsi."Warga sangat antusias, terbukti peminat IUD sebanyak 24, implan 42 dan bongkar pasang alat kontrasepsi sebanyak 4 orang,"jelasnya.

Setiono berharap warga di wilayahnya semakin banyak yang ikut program KB sehiingga dapat mewujudkan keluarga kecil yang sejahtera.

"Kalau keluarga sejahtera akan terbangun situasi yang kondusif. Kita harus dapat merubah pola pikir masyarakat yang menyebutkan banyak anak banyak rezeki.  Saat ini cukup  dua anak dengan kualitas yang baik lebih baik dari pada banyak anak,"tandas Setiono seraya menyebutkan warga yang ikut pengobatan gratis juga mendapatkan paket sembako dari Koramil.

Hadir dalam kegiatan TM KK tersebut Camat Limo, Lurah Grogol, Lurah Meryung, Kepala UPT Puskesmas Grogol, Bimaspol,  anggota Persit dan para Babinsa.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar