Koramil 02/Beji Bekali Wawasan Kebangsaan Siswa SMK Farmasi Harmas

Beji, Depok Terkini

Sedikitnya 125 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Harmas mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan dan Outbond dari jajaran Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok, Selasa (18/07/2017).

Pembekalan wasbang tersebut juga mendapat respon dan dukungan dari Kepala sekolah dan para guru.

Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni dalam materinya memaparkan wawasan kebangsaan perlu ditanamkan kepada generasi muda dalam upaya memberikan pemahaman tentang idiologi Pancasila dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saat ini nilai kebangsaan dan patriotisme generasi muda sudah mulai luntur, karena itu kita tekankan nilai-nila Pancasila yang sudah diatur sedemikian rupa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"ujar Syahroni didampingi para Babinsa.

Danramil berharap dengan pembekalan wawasan kebangsaan ini, para siswa tidak mudah terpengaruh dengan berbagai hasutan dan ajakan yang ingin merubah idiologi Pancasila menjadi idiologi komunis.

"Pancasila harus tertanam dalam diri siswa. jadi, setiap warga negara wajib ikut serta dalam usaha bela negara sesuai dengan UUD 1945,"tegas Syahroni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar