Koramil 07/Limo Gembleng Ratusan Siswa SMK Yadhika

Limo, Depok Terkini

Danramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok Kapten Arh Setiono bersama delapan anggota menggembleng sebanyak 130 siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadhika 12, di Jalan Raya Limo, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Rabu (19/07/2017).

Kegiatan dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tersebut di isi dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, Pelajaran Baris Berbaris (PBB) dan materi fun game/outbond. Pelatihan dihadiri langsung Kepala Sekolah SMK Yadhika Sahrul Efendi, para guru, dan seluruh siswa.

Danramil Kapten Setiono dalam arahannya menekankan kepada para siswa bahwa idiologi negara kita adalah Pancasila dan tidak bisa tergantikan dengan idiologi lain. Karena itu, para siswa diminta untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan pelatihan PBB dimaksudkan untuk menumbuhkan sikap yang baik dan memiliki disiplin tinggi."Kita tanamkan motivasi dan disiplin pribadi sebagai tanggung jawab siswa,"ungkap Danramil.

Selain itu, para siswa-siswi juga mendapatkan materi fun game/outbond meliputi berbagai permainan diantaranya tongkat estafet, kerjasama angkat bola, memindahkan gelas dengan kain, dan buldozer.

Kepala Sekolah SMK Yadhika Sahrul Efendi mengucapkan terima kasih kepada Danramil 07/Limo yang turun langsung memberikan materi tentang sejarah Pancasila dan pelatihan kedisiplinan melalui PBB.

“Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan siswa-siswi di SMK Yadhika ini.”tandas Sahrul.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dari SMK Yadhika kepada Danramil 07/Limo.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar