Koramil 02/Beji Latih Tata Upacara Sipil SMPIT Darul Abidin

Beji, Depok Terkini

Pelaksanaan upacara bendera yang diadakan sekolah setiap hari Senin harus bisa menerapkan nilai-nilai patriotisme bagi seluruh siswa.

Karena itu, jajaran Koramil 02/Beji berupaya memberikan kontribusi bagi perkembangan dunia pendidikan dengan melatih tata upacara sipil kepada seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Abidin di kawasan  Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok, Sabtu (21/07).

Menurut Danramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok, Kapten Kav Syahroni.  Pelatihan tata upacara diberikan bertujuan memantabkan tugas dan fungsi petugas upacara dengan tidak merubah pola dan susunan upacara yang telah ada.

"Gerakan dan tata upacaranya kita sesuaikan namun tidak merubah pola yang ada. Kita perbaiki dengan mengacu pada tata upacara sipil," jelas Syahroni didampingi lima anggotanya.

Selain melatih tata upacara, kata Syahroni, diberikan pula pemantapan peraturan baris berbaris (PBB) khususnya kepada siswa anggota Paskibra." Pelatihan PBB meliputi gerakan ditempat dan berjalan. Banyak gerakan dari mereka yang tidak sesuai dengan PBB. Karenanya kita benahi,"ungkap Danramil.

Dalam pelatihan tersebut,  juga diselingi dengan beberapa permainan kekompakkan /outbond diantaranya tongkat estafet, buldozer, estafet air, permadani terbang dan memindahkan bola.

Ria Agustina selaku guru bidang kesiswaan SMPIT Darul Abidin mengaku kehadiran TNI khususnya dari Koramil Beji diyakini dapat membantu menciptakan kedisplinan para siswa yang memang menjadi tujuan dari sekolah.

"TNI menjadi simbol kedisiplinan. Karena itu kehadiran mereka sangat bermanfaat untuk mendisiplinkan siswa khususnya saat upacara bendera,"tandas Ria seraya menambahkan pelatihan diikuti sebanyak 105 siswa baru.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar