Koramil 07/Limo Latih Tata Laksana Upacara Siswa SMK Ghama Caraka

Limo, Depok Terkini

Upacara bendera yang dilakukan setiap Senin bukan sekedar kegiatan rutinitas yang dilakukan sekolah. Namun dalam upacara tersebut memiliki arti dan makna nilai-nilai kebangsaan atas jasa jasa para pahlawan.

Karena itu, dalam upaya membentuk karakter dan kedisiplinan serta memahami nilai kebangsaan. Koramil 07/Limo memberikan pembekalan dan pelatihan tata laksana upacara yang baik dan benar kepada seluruh siswa kelas 11 dan 12 SMK Ghama Caraka di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Kamis (20/07/2017).

"Upacara bendera bukan sekedar rutinitas yang dilakukan di sekolah saja, akan tetapi untuk membentuk karaktek dan kedisiplinan siswa. Selain itu, pelatihan tata laksana upacara ini juga untuk mengingatkan dan memperlancar bagi siswa yang ditunjuk sebagai pelaksana upacara,"kata Danramil 07/Limo, Kapten Arh Setiono didampingi enam anggotanya.

Disamping itu, Danramil juga memberikan materi wawasan kebangsaan mengulas pentingnya menjaga dan mempertahankan idiologi negara yaitu Pancasila. Danramil juga mengingatkan kepada siswa tentang keberagaman dan nilai luhur budaya bangsa agar dijaga sehingga tetap  berdiri kokoh.

"Semakin pesatnya perkembangan zaman menyebabkan semakin memudarnya nilai kedisiplinan di kalangan generasi muda. Hal ini disebabkan kurangnya pemahaman,"tandas Setiono.

Pelatihan dalam rangka mengisi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tersebut, Selain materi wawasan kebangsaan dan tata laksana upacara, para siswa juga mendapatkan pelatihan baris berbaris (PBB) dan fun game kekompakkan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar