Mayor Arh Rimba Anwar SIP Denarhanud Rudal 003 Raih Berbagai Prestasi

Tangerang, Depok Terkini

Mayor Arh Rimba Anwar SIP, Dandenarhanud  003/1/F Dam Jaya telah membawa telah membawa satuanya  meraih berbagai prestasi, dan berhasil dalam pengamanan iven berskala Nasional selama menjabat menjadi Dandenarhanud 003/1/F Dam Jaya yang berada di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.
               
Mayor Arh Rimba Anwar kepada wartawan, Kamis (13/7) mengatakan, Denarhanud Rudal-003 adalah Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) Arteleri pertahanan udara dibawah Resimen Arhanud-1/Falatehan Kodam Jaya. Satuan Banpur Denarhanud bertugas mengamankan objek vital Nasional yaitu, Istana Negara, Bandara Soekarno Hatta dan Pusat Penelitian Ilmu dan Teknologi (Puspitek) di Serpong Kota Tangerang Selatan serta Ibu Kota Jakarta dan Tangerang Raya.
            
"Dua tahun terakhir ini Denarhanud Rudal-003 turut membantu kegiatan pengamanan berskala Nasional, pengamanan Konprensi Tingkat Tinggi (KTT) OKI pada tahun 2016 lalu  di susul dengan pengamanan KTT Wief di tahun yang sama. Tahun  2017 Denarhanud Rudal-003 juga melakukan pengamanan KTT Iora berjalan aman,"ujarnya.
             
Mayor Arh Rimba Anwar menjabat Dandenarhanud selama 2 tahun 4 bulam mulai tanggal 22 Mei 2015 sampai 22 Mei 2017 menorehkan prestasi juara 3 lomba PBB Satuan tingkat Kodam Jaya dan Juara 1 Tenis merebutkan pila Panglima TNI di tahun 2016.
               
Mayor Arh Rimba Anwar mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasdim 0503/JB Korem 052/Wkr menambahkan, dengan adanya prestasi yang di raih satuan baik dalam menjalankan tugas pengamnan Negara maupun iven perlombaan di harapkan Dandenarhanud Rudal-003 yang baru  Mayor Arh Amos Comenius Silaban SH dapat meneruskan serta meningkatkan apa yang telah di raih satuan.
           
Sementara, Mayor Arh Amos Comenius Silaban SH  mengatakan, jabatan Dandenarhanud Rudal-003 merupakan amanat jabatan yang harus di emban dan di jalani. "Sudah menjadi tugas prajurit TNI untuk melakukan pengamanan Negara. Untuk prestasi satuan tentu akan di pertahankan dan di tingkatkan lagi,"ungkapnya.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar