Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis Koramil 03/Sukmajaya

Sukmajaya, Depok Terkini

Sedikitnya 100 warga kecamatan Sukmajaya mendatangi Puskesmas Sukamajaya di jalan majapahit, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (13/07).

Kedatangan ibu-ibu tersebut tak lain untuk mendapatkan pengobatan Kesehatan pemasangan alat KB secara gratis yang di gelar Koramil 03/Sukmajaya.

Maimunah salah satu warga Abadijaya mengaku setiap tahun selalu menunggu program pemasangan alat KB yang diadakan TNI buat warga kurang mampu. Ia mengaku senang ikut program KB dan ingin memasang alat KB berupa implan.

"Saya cocok pakai implant karena bisa bertahan lama hingga bertahun-tahun. Kalau masang implan di bidan biayanya Rp.250 ribu. Untungnya ada program gratis dari TNI, jadi saya sangat bersyukur sekali," ujar Maimunah  yang memiliki suami sebagai buruh bangunan.

Sementara itu, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi mengatakan pertumbuhan penduduk di Depok semakin pesat, karena itu kita upayakan agar warga mau ikut program KB melalui pemasangan alat KB secara gratis kerjasama dengan DPAPMK Kota Depok.

Selain pengobatan gratis, kata Kholidi, diberikan pula paket sembako bagi warga yang ikut pengobatan program KB ini."Kita siapkan 100 paket sembako, guna membantu warga yang kurang mampu,"terangnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar