SDN Kalibaru 1 Siapkan Kelas Unggulan

Kalibaru, Depok Terkini

Untuk melahirkan siswa berprestasi di Ujian Sekolah (US) Nasional pada tahun ajaran 2017/2018, SD Negeri Kalibaru 1 di wilayah kerja UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Cilodong di Kota Depok akan menyiapkan kelas unggulan sebagai pusat pembinaan persiapan siswa kelas VI di ujian tersebut.

“Hasil US Nasional 2016/2017 ini menjadi acuan untuk menyiapkan kelas unggulan, sehingga dapat melahirkan lulus yang cerdas, pintar, tangguh, disiplin dan berkarakter. Jadi tidak hanya lulus dengan nilai memuaskan saja, tetapi lulusannya harus berkarakter,” kata Kepala SD Negeri Kalibaru 1 Nurhasan.

Wacana menyiapkan kelas unggulan ini, kata Nurhasan, sudah disosialisasikan dan mendapat dukungan dari orang tua murid dan komite sekolah. Di sisi lain, guru kelas VI sudah menyiapkan sejumlah materi program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas unggulan tersebut,

“Program tersebut akan diberikan begitu siswa kelas VI memulai KBM pada tahun ajaran 2017/2018 ini, yang harus diiutinya selma satu tahun. Sampai menjelang mereka mengikuti US Nasional pada tahun 2018,” kata Nurhasan.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar