Walikota Datangi Korban Bencana Longsor

Cipayung, Depok Terkini

Akibat hujan deras yang berlangsung cukup lama, pada Jum,at (30/06/2017), lima rumah di wilayah RT08/10 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, rusak tergerus longsor.

Dua rumah yang berada di pinggiran tebing roboh dan rusak berat, dan sisanya mengalami rusak ringan. Sejumlah instansi seperti PMI, Tagana, TNI dan Polri turun langsung ke lokasi bencana membantu korban longsor.

Walikota Depok Mohammad Idris juga meninjau lokasi longsor bersama Ketua PMI Kota Depok dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok.

"ini merupakan bencana alam dan saya melihat juga sebagai kelalaian. Namun demikian ini musibah dan saya turut berduka, kita berikan bantuan melalui mediasi dengan PMI dan satgas pekerjaan umum. Setelah dibuatkan berita acara pemeriksaan oleh Dinas Perumakan dan Pemukiman, kita akan berikan bantuan bencana tidak terduga,"ujar Idris didampingi Lurah Cipayung.

Menurut Walikota, ada sejumlah dinas yang bisa memberikan bantuan berupa material dan uang. Seperti dinas sosial sifatnya instan bisa memberikan bantuan langsung. Sedangkan bentuk bantuan uang diambil dari PMI dan bantuan tenaga dan pemeliharaan dari Satgas PU." Dinas PUPR akan bantu penanganan turabnya. Kita bantu perbaikan turabnya tetapi bangunan rumahnya harus mengikuti aturan,"jelas Idris.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp.10 juta dari PMI kepada ketua RT untuk disalurkan kepada korban longsor."Semoga korban musibah longsor ini bisa bersabar dalam menghadapi musibah ini,"tandas Idris.(ndi)

Post a Comment