Walikota Tegaskan Tidak Ada Pergantian Sekda

Kota Kembang, Depok Terkini

Isu pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok mulai ramai dibicarakan dikalangan wartawan, bahkan sejumlah nama calon Sekda pun telah beredar di sosial media.

Menanggapi hal itu,  Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan   tidak ada pergantian jabatan Sekda yang saat ini masih dijabat oleh Hary Prihanto.

"Isu yang berkembang itu tidak benar, kita hanya melakukan evaluasi kinerja Sekda setelah dua tahun, tidak diganti. tetapi dievaluasi.  Dievaluasi tidak harus diganti,"tegas Idris usai Rapat Paripurna Laporan pertanggung jawaban (LPJ) Realisasi Penggunaan APBD tahun 2016 di gedung DPRD Depok, Sukmajaya, Depok, Jum'at (07/07/2017).

Menurut Idris, evaluasi kinerja Sekda dilakukan maksimal lima tahun, dan minimal bisa dilakukan dua tahun setelah menjabat."Terhitung dua tahun ya bulan Juni 2017 ini. Makanya kita lakukan evaluasi secara umum dan hasilnya akan kita laporkan ke komisi ASN. Kita tunggu saja hasilnya,"ungkap Idris.

Sedangkan keikutsertaan Sekda dalam lelang jabatan di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Diakui Idris dan dirinya mengizinkan untuk ikut lelang di Sambas."Memang atas izin saya ikut lelang di Sambas, namun sebelum ada hasil tes, beliau membatalkan karena alasan keluarga,"kata Idris.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hary Prihanto ketika dikonfirmasi wartawan terkait keikutsertaannya dalam lelang jabatan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat hanya tersenyum saja."semua sudah ada di internet, tinggal dilihat saja,"ujar Hary sambil tertawa.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar