Breaking News

recent

71 Kepala SD di Sukmajaya Ikuti Musker SD Abadijaya,

kepala SD Negeri dan Swasta UPT Pendidikan Sukmajaya foto bersama 
Sukmajaya, Depok Terkini

Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya di Kota Depok Abdul Mutolib berharap, kesepakatan dan keputusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (Musker Kepala) Dasar  dapat menjadi rujukan bagi seluruh kepala sekolah (kepsek) sebagai dasar untuk menyusun rencana kerja dan program kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolahnya masing-masing.

Hal itu dikatakannya saat ditemui seusai pembukaan kegiatan Musker Kepala Sekolah Dasar di aula kantornya di wailayah Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (8/7). Musker yang dibuka oleh Kabid Pendas Disdik Kota Depok Mulyadi itu diikuti 52 kepsek SD Negeri dan 19 kepsek SD swasta di lingkungan UPT setempat, dihadiri Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya Amas Tamaswara. Musker dibarengi dengan pelantikan pengurus K3S Kecamatan Sukmajaya untuk masa bakti 2017-2020.

“Musker ini sangat tepat waktunya sebelum dimulainya tahun ajaran 2017/2018 pada 17 Juli mendatang. Di mana seluruh kepsek dapat menyiapkan program kerjanya untuk diimplementasikan di kesatuan pendidikannya masing-masing. Hasil musker inii bisa menjadi dasarnya,” kata Abdul Mutolib.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Musker Kepala SD Arif Suryadi menambahkan, secara umum kegiatan musker itu sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan program kerja sekolah dengan program kerja Disdik dan Pemkot Depok. Semuanya itu dituangkan dalam  penyusunan rencana kerja sekolah yang akuntabel dan transparan.

Tujuan lain dari musker ini, kata Kepala SDN Mekarjaya 13 ini, sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme kepala sekolah dalam melaksanakan tugas selaku edukator, manager, administrator, supervisor, leader, inovator dan motivator.

“Melalui musker ini diharapkan para kepala menjadi semakin cerdas dalam memimpin dan memenej serta menjadi visioner dalam mengelola sekolahnya, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” pungkas Arif.

Sebelumnya, para kepala sekolah dasar juga sudah mengikuti kegiatan halal bi halal yang dilangsungkan d kediam Abdul Mutolib di RW 29 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.(ash)

No comments