Bupati Dukung Pembangun Lapas Terbuka di Legok Tangerang

Bupati Tangerang rapat koordinasi  pembangunan lapas terbuka 
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan terbuka ( Lapas open camp ) di Desa Ciangir, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang semakin mengerucut. Rapat koordinasi terbatas  antara Pemprov DKI dengan Dirjen Kemasyarakatan dihadiri Bupati Tangerang sudah dilaksanakan, Rabu (o9/08/2017) lalu.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya mendukung rencana pembangunan lapas terbuka asalkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta pemerintah daerah. "Selama masih dalam zonasi dan surat resmi, kami menerima apabila lahan tersebut akan dibangun lapas serta siap membantu perencanaan Pemprov DKI dan Kemenhumkam tersebut,” ujarnya .

Namun Bupati mengingatkan kepada Pemprov DKI dan Kemenhumkam agar mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga  tidak terjadi resistensi, serta harus diadakan kembali pertemuan yang lebih formal lagi sehingga rencana  mengerucut.

Rapat koordinasi terbatas berlangsung  di Ruang Rapat Kantor Dirjen Kemasyarakatan Jakarta,  di hadiri oleh Bupati Tangerang , Plt  Dirjen Kemasyarakatan serta Perwakilan Pemprov DKI diwakili
Kepala Badan Pengelola Aset DKI Jakarta, Ahmad Firdaus.

Siaran pers Infokom Kabupaten Tangerang menulis, Kepala Badan Pengelola Aset DKI Jakarta, Firdaus dalam rapat terbatas menyatakan mendukung atas pemakaian lahan milik Pemrpov DKI yang ada di Kabupaten Tangerang yaitu di Desa  Ciangir Kecamatan Legok untuk pembangunan lapas terbuka .

"Nanti kita akan tentukan luas dan batasan  karena luas lahan milik Pemprov DKI Jakarta sekitar 98 hektar di Ciangir . sekitar  30 hektar yang akan  digunakan untuk lapas open camp," ujar Firdaus.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar