Komsos Kreatif, Kodim Depok Gelar Lomba Tari dan Paduan Suara

Pancoran Mas, Depok Terkini

Sebanyak 14 sekolah tingkat SMA di wilayah teritorial Kodim 0508/Depok antusias mengikuti lomba seni tari dan paduan suara yang digelar Kodim 0508/Depok, Kamis (10/08/2017). Lomba tari dan paduan suara di gelar di aula Makodim Depok selama satu hari penuh.

Menurut Ketua Panitia Lomba Kapten Inf Robby. Lomba ini digelar dalam rangka Komsos kreatif sekaligus memeriahkan HUT RI ke-72. Lomba ini bertujuan melestarikan nilai-nilai budaya sekaligus mengenalkan siswa terkait keberadaan TNI di wilayah.

"Kita ingin lestarikan dan kembangkan budaya asli Indonesia melalui lomba tari tradisional ini serta menumbuhkan rasa perjuangan di kalangan pelajar,"ujar Robby saat dihubungi via telpon selulernya.

Ia menjelaskan, para pemenang lomba tari dan paduan suara, khususnya juara I, akan diikutsertakan dalam lomba di tingkat Korem 051/Wijayakarta. Jika menang di tingkat Korem dilanjutkan lomba tingkat Kodam Jaya,"jelas Robby.

Dari hasil penilaian juri, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba tari SMA Negeri 6 Limo binaan Koramil 07/Limo, dan juara pertama paduan suara diraih SMK Wira Buana Citayam binaan Koramil 04/Bojonggede. Para juara mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Kodim 0508/Depok,"tandas Robby yang juga sebagai Pasiter Kodim Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar