Garis Batas Sungai Ciliwung Tidak Jelas

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan bahwa garis batas badan dan pinggir sungai ciliwung yang berada di Kota Depok sepanjang 29 kilometer belum jelas. Hingga saat ini belum ada penetapan yang pasti mengenai batas-batas tersebut.

"Garisnya belum jelas, harus ditetapkan termasuk garis pinggir sungai berapa. Jadi ketika pemkot akan melakukan tindakan pelanggaran terhadap sepadan sungai punya kepastian, saat ini masih simpang siur, ada yang bilang 20 meter, 18 meter dan 50 meter untuk Setu. Makanya harus di pastikan,"ujar Idris, Selasa (22/08/2017)

Selain itu, lanjut Idris, dari sisi kebersihan akan kita lihat apakah masih ada beberapa warga yang membuang sampah ke sungai."Secara kasat mata memang tidak ada, namun akan kita periksa lagi.

Dalam penilaian adipura, kebersihan sungai Ciliwung mendapat nilai 78,"ungkap Walikota.
Idris menambahkan, hingga saat ini pemerintah pusat akan terus melihat komitmen kita terkait kebersihan dan kelestarian sungai Ciliwung yang ada di Kota Depok.

Idris berharap masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah dan limbah ke sungai."jangan membangun di garis sepadan sungai, kalau ingin memberdayakan jangan dengan cara yang salah,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar