Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta Teken MoU

Kabupaten Tangerang, Depok Terkini
           
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan  Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat serta Gubernur Banten Wahidin Halim menadantangani kerja sama pembangunan sarana dan prasarana transportasi, sumber daya air lingkungan hidup energi pariwisata dan ketahanan pangan di Balai Kota Jakarta. Rabu  (23/8/2017).

Bupati Tangerang mengatakan, penandatanganan MOU tersebut berkaitan dengan kerja sama pembangunan sarana dan prasarana transportasi, sumber daya air lingkungan hidup energi pariwisata dan ketahanan pangan. "Kerja sama ini kita harapkan mampu membawa keuntungan bagi kedua belah pihak serta mamberikan faedah kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang yang memiliki potensi sebagai daerah mitra DKI jakarta,"ujarnya.
           
Sementara itu, Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengatakan,ini MOU antara Provinsi DKI dengan Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang. Level otonominya berbeda, DKI Jakarta level otonominya tingkat provinsi. Djarot mengatakan telah melakukan kerja sama perjanjian soal pembangunan commuter line Jakarta-Tangerang.

"Itu bagian dari sektor transportasi. Nanti akan dibangun dengan APBD DKI otomatis. Sedangkan ada juga dari pusat untuk transportasi massal berbasis rel," paparnya.
           
Selain transportasi, Djarot juga membahas mengenai kerja sama penyediaan sembako utamanya memangkas biaya  distribusi beras untuk menstabilkan harga.
           
Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap kerja sama tidak hanya dilakukan dengan wilayah Tangerang saja tetapi juga wilayah lain di Banten yang juga memiliki potensi kekayaan alam.

"Kita harap kerja sama ini bisa diperluas tidak hanya fisik atau jalan, terbatas antara kota Jakarta dengan Tangerang. Tapi kita harap kerja sama ini diperluas dengan Provinsi Banten karena punya potensi yang luar biasa,"urainya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar