Pramuka Depok Harus Unggul dan Dinamis.

Walikota memberikan hadiah keapda anggota Pramuka
Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meminta kepada seluruh anggota Pramuka Depok, baik Siaga, Penggalang dan Penegak harus menjadi Pramuka yang unggul sesuai dengan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius.

" Anggota Pramuka Depok harus unggul, kreatif dan dinamis, seperti salah satu anggota Pramuka Depok yang dipercaya menjadi Komandan upacara Perkemahan Raimuna di Cibubur kemarin," ujar Walikota  disela Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Gerakan Pramuka di lapangan Balaikota Depok, Rabu (23/08).

Selain itu, Idris juga menginginkan semua anggota Pramuka ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan program Depok Bersahabat. Untuk bisa mewujudkan Pramuka yang unggul, nyaman dan religius, lanjut Idris, kita harus bersahabat. Salah satunya tampak dari perilaku dan sikap mereka yang berpenampilan religius.

“Pemkot Depok akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan gerakan pramuka. Sebab, perkembangan suatu kota dapat dilihat dengan aktifnya organisasi yang melibatkan semua peserta didik. Terutama untuk mengembangkan kreativitas mereka,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok, Nina Suzana berharap Pramuka kota Depok bisa terdepan sesuai dengan visinya yaitu Pramuka yang inovatif, kreatif dan berkarakter.

Dalam kegiatannya, kata Nina, masih terkendala terkait koordinasi dengan sekolah baik di tingkat ranting maupun Kwarcab."Pramuka Depok di dukung semua sekolah, baik tingkat SD, SMP dan SMA negeri dan swasta. Meskipun SMA ditangani provinsi, tetapi kegiatan Pramukanya masih menginduk di Kwarcab Kota Depok,"tandas Nina.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar