Kapolresta Tangerang Launching “Tangerang Jawara”

Kabupaten Tangerang, Depok Terkini
           
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar melaunching “Tangerang Jawara”, program Kapolresta Tangerang  berlangsung di Lapangan Mapolresta Tangerang, Jumat (04/08/2017). Tangerang Jawara singkatan dari , Jadikan wilayah aman, ramah dan kreatif 2017.
           
Zaki Iskandar  atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengucapkan terimakasih telah di launchingnya Program yang digulirkan Kapolresta Tangerang.  Program ini nantinya dapat memberikan serta menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga memperkokoh persatuan dan kesatuan. Selain itu, dapat membina kerukunan antar umat beragama sekaligus menekan timbulnya gesekan antar suku dengan mengedepankan kebersamaan.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, AKBP M Sabilul Alif mengatakan, Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum, dimana segala aspek kehidupan masyarakatnya diatur dalam peraturan dan hukum yang berlaku. Melalui  sistem ini, tentunya dibutuhkan penegak hukum yang kompetitif sebagai pengatur kehidupan dalam masyarakat.

Salah satu penegak hukum yang memiliki peran yang kompleks dalam mengatur kehidupan bermasyarakat adalah Polisi, dimana tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi lebih memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat pada dasarnya adalah permasalahan yang sangat kompleks, bahkan apabila tidak dipelihara dengan baik cenderung dapat meningkatkan kejahatan baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

Kondisi demikian menuntut anggota polisi untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu melakukan pembenahan dalam melaksanakan tugasnya agar dapat memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat guna mewujudkan rasa  aman dan nyaman.

"Salah satu upaya yang dilakukan,  mensinergikan peran Kepolisian dalam pemberantasan kejahatan, dan kebutuhan akan keamanan dan ketertiban guna mencapai kenyaman hidup di tengah-tengah masyarakat, "tegas Sabilul. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar