Lansia Pedagang Pasar Depok Jaya Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Wawali Pradi Supriatna hadiri kegiatan penyuluhan kesehatan
Pancoran Mas, Depok Terkini

Perhimpunan Gerontoli Indonesia (PERGERI) Kota Depok menggelar penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi pra lansia dan lansia pedagang Pasar Depok Jaya, di aula Koperasi Pedagang Pasar Depok (KPPD) Depok Jaya, Jalan Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (11/08)

Hadir dalam  kegiatan tersebut Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua Pergeri Kota Depok Fachrurrozi, Ketua KPPD Pasar Depok Jaya Abdul Wahab, Kepala Dinas Pasar dan UMKM, Fitriawan, serta puluhan lansia pedagang Pasar Depok Jaya.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memberikan apresiasi kepada panitia dan para dokter dengan digelarnya seminar dan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah saya sangat apresiasi. Mudah-mudah bisa menginpirasi kegiatan kegiatan lain, apa lagi adanya di pasar, semoga bisa menjadi Pilot untuk kita,” ujar Pradi.

Dikatakan Pradi, impementasi dari kegiatan ini bisa dirasakan langsung oleh para lansia. Selain mudah, dan murah, juga menghadirkan para dokter. Tentunya hal seperti ini bisa di tingkatkan lagi untuk kemajuan di Kota Depok."Artinya Pemerintah dan masyarakat terus bahu membahu bersatu padu memberikan yang terbaik buat masyarakat di Kota Depok khususnya untuk masalah kesehatan seperti ini,”tandas pradi

Ditempat yang sama, dr Fachrurrozi selaku Ketua Panitia mengatakan visi misi kegiatan ini untuk meningkatkan kesehjateraan bagi para lansia khususnya di Kota Depok. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya preventif pencegahan, sekaligus memberikan edukasi penyuluhan kesehatan agar para lansia tetap sehat di usia tuanya

"Kegiatan ini kita gelar di Pasar karena orang pasar sejak pagi sudah pergi ke pasar dan pulang sore. Kalau mereka sakit pasti tidak dagang. jika mereka sakit kita anjurkan untuk berobat ke klinik atau ke rumah sakit, kita akan berikan rekomendasi," jelas Fachrurrozi.

Dalam kegiatan tersebut para lansia diberikan penyuluhan tentang kesehatan, pemeriksaan tensi darah, dan cek gula

darah dan kolestrol secara gratis. Fachrurrozi berharap para pedagang pasar sudah menjadi peserta BPJS, namun jika belum menjadi peserta BPJS, maka akan kita berikan penyuluhan dari BPJS."Kita akan datangkan BPJS untuk bicara di forum ini pada penyuluhan mendatang," janji Fachrurrozi.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar