Koramil 01/Pancoran Mas gelar Pengobatan Gratis di Dua Lokasi

Pancoran Mas, Depok Terkini

Program Tentara Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMKK) di wilayah teritorial Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok ternyata sangat diminati masyarakat.

Untuk itu, jajaran Koramil 01/Pancoran Mas menggelar program TMKK tahun 2017 di dua lokasi, yaitu di RW 15 Kelurahan Pancoran Mas, dan di Puskesmas Depok, kelurahan Depok, Rabu (12/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PAPMK Eka Bachtiar, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Depok, Kepala UPT Puskesmas Depok, para bidan, anggota Persit dan para Babinsa.

Menurut Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi.  Pelayanan KB gratis ini sengaja digelar di dua lokasi agar terjangkau oleh warga dari enam kelurahan. Antusias warga sangat tinggi untuk ber-KB dengan digelarnya pengobatan gratis pemasangan alat kontrasepsi berupa implan dan IUD. Tercatat sedikitya 105 warga ikut dalam pengobatan tersebut, diantaranya 25 orang melakukan bongkar pasang implan, dan 80 orang pasang baru alat KB.

"Dengan adanya pelayanan gratis, warga menjadi tergugah dan mau ikut program KB tanpa ada paksaan. Mudah-mudahan dengan banyaknya warga ber-KB dapat menekan pertumbuhan penduduk di Kota Depok,"ujar Sairi di Puskesmas Depok, Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok.

Tuti salah satu warga Kelurahan Depok mengaku, bahwa program pengobatan KB gratis dari TNI memang sudah lama ditunggu. Karena untuk penggantian alat KB diluar harganya cukup mahal sekira Rp.300.000."Program dari TNI ini cukup membantu, selain gratis kita juga dapat sembako,"ungkapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar