Pangdam Jaya Kunjungi Kodim 0508/Depok

Pancoran Mas, Depok Terkini

Panglima Kodam (Pangdam) Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi mengunjungi Kodim 0508/Depok, Selasa (01/08/2017).

Kedatangan Pangdam Jaya beserta rombongan disambut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kasdim Depok Mayor Arh Mohammad Erban Yulisaputro, para perwira staf, para Danramil, dan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0508/Depok.

Kunjungan Pangdam untuk memberikan motivasi dan cara penyelesaian masalah bagi prajurit maupun PNS di jajaran Kodim Depok.

“Kedatangan kami untuk mengecek langsung apa ada anggota di lapangan yang menemui kesulitan atau permasalahan. Kita juga mengingatkan prajurit dan PNS sebagain aparat negara dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kita juga ingin melihat kondisi riil dilapangan,"ujar Jaswandi.

Selain itu, Pangdam juga meminta para prajurit dan PNS dapat membantu masyarakat jika ada kesulitan. Prajurit juga harus bisa menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Disisin lain, dalam upaya mengantisipasi aksi radikalisme, teroris dan kejahatan internasional, Pangdam  mengintruksikan semua babinsa berkewajiban mengawasi warga di lingkungannya dan wajib lapor.

"Prajurit dan PNS yang domisilinya berdekatan dengan kos-kosan atau kontrakan untuk mendata dan menanyakan penghuni dan pendatang baru kerjasama dengan pihak kepolisian, lurah dan pengurus RT/RW setempat. Kalau ada warga atau pendatang baru harus ditanya dan didata serta wajib lapor 1x24 jam bagi tamu,"tegasnya.

Sebagai ujung tombak di masyarakat, keberadaan anggota babinsa dapat menyelesaikan setiap masalah yang ada di lingkungan.“Tentunya harus kerjasama, ada Kapolsek, Danramil dan unsur pemerintah. Kalau ini terlaksana dengan baik, Kota Depok yang selama ini kondusif dan aman akan menjadi lebih baik. Hal ini juga tidak terlepas dari peran tokoh agama, masyarakat dan pemuda,"tandas Pangdam.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar