Tim Tari Mahasiswa UI Juarai Kompetisi Internasional di Bulgaria

Beji, Depok Terkini

Tim Tari Mahasiswa “Kencana Pradipa” dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi seni dan budaya dunia dengan perolehan Juara Grandprix (Juara Umum).

Tim tari yang mewakili Indonesia ini berhasil memukau para juri dan penonton dengan pertunjukan Tarian Tradisional Samanpada di ajang The 7th World Championship of Folklore pada 17–27 Agustus 2017 di Bulgaria.

Menurut Team Leader Kencana Pradipa – Fakultas Psikologi UI Vinda Manurung, kami unggul pada poin penilaian kompleksitas dan visual kostum - panggung. Persiapan di lakukan sejak 1,5 tahun lalu, diantaranya teknikal tari musik hingga dana usaha.

" Total ada empat tarian yang kami persiapkan menjelang kompetisi yaitu Tari Saman, ada Tari Wanoja Bentang dari Sunda, Tari Kembang Selaras dari Betawi, dan Tari Papeda dari Papua. Kami sangat bangga dapat mempertunjukkan khasanah budaya Indonesia salah satunya tari tradisional yang begitu beragam ke hadapan penonton dunia,”jelasnya.

Sejak didirikan tahun 2007, Kencana Pradipa – Fakultas Psikologi UI telah berpartisipasi dalam kompetisi tingkat nasional dan misi budaya seperti di Spanyol – Portugal (2009), Amerika Serikat, (2010), Brazil (2013), dan Hungaria (2017). Sedangkan, ajang di Bulgaria ini menjadi kompetisi bertaraf internasional pertama yang diikuti oleh Kencana Pradipa – Fakultas Psikologi UI mengikuti kompetisi bertaraf internasional.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar