Wali Kota Tangerang Kukuhkan 50 Paskibraka


Kota Tangerang, Depok Terkini

Wali Kota Tangerang, AriefR Wismansyah mengukuhkan 50 anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang 2016, Selasa (15/8). Pengukuhan dihadiri oleh opera orangtua  berlangsung di kantor Wali Kota.

Arahan Walikota, sebagai anggota Paskibraka, kalian harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral juga harus bisa memberikan pengaruh yang positif di lingkungan dimana pun kalian berada.

Para anggota yang sudah dikukuhkan selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI  di lapangan Ahmad Yani bersama dengan pasukan 45 berasal dari unsur Polres Metro Tangerang.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para instruktur yang telah membina, dan juga para orang tua anggota paskibraka atas motivasinya sehingga mereka bisa mengemban tugas sebagai anggota paskibra.
           
Sementata itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suhada menyatakan untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui proses pemilihan yang sangat panjang. Dari 450 siwa yang mendaftar, akhirnya terpilih 50 orang sebagai anggota Paskibaka Kota Tangerang 2016. Sedangkan 10 orang, terpilih sebagai anggota Paskibraka Banten.
           
Sekedar catatan, seleksi dan dan diklat diikuti oleh 450 pelajar kemudian mengerucut menjadi 300 pelajar sebagai calon pasukan bendera di 12 kecamatan Kota Tangerang. Kemudian 50 pelajar sebagai calon Paskibraka Kota Tangerang, dan 10 pelajar akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional, sedangkan  90 pelajar sebagai pasukan cadangan. (sul).

Posting Komentar

0 Komentar