“Ayo” Dukung Gerakan Peduli Rohingya

Sekda Kota Tangerang saat saat memberikan pengarahan aksi kemanusiaan
Kota Tangerang, Depok Terkini
           
Pemerintah Kota Tangerang mendukung  Gerakan Peduli Rohingya yang diinisiasi Aliansi Banten untuk Rohingya. Aksi solidaritas krisis kemanusiaan  etnis Rohingya  di Rakhine, Myanmar digelar di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (17/9).
           
Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri dalam sambutannya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir menyebutkan, kegiatan kemanusian seperti ini sangat luar biasa , mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi buat kita agar lebih peduli terhadap sesama.

Menurut Sekda, persoalan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar merupakan persoalan kemanusiaan yang harus menjadi perhatian dunia, terlepas dari sekat agama dan Negara dan berharap  aksi solidaritas seperti ini bisa menjadi aksi nyata di kalangan umat, untuk bersama-sama bergerak membantu saudara kita yang menjadi korban penindasan.
           
Aksi Solidaritas bertajuk Konser Kemanusiaan dan Cinta juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota seperti Melly Goeslaw, Hedi Yunus dan Izzatul Islam.

Sebelumnya, aksi sama juga pernah dilakukan Pegawai di lingkup Pemkot Tangerang. Mereka menggelar doa keselamatan Muslim Rohingya diikuti oleh masyarakat yang tergabung dalam Benda Care yang juga menggelar istighosah dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya.(sul).




Posting Komentar

0 Komentar