Mobil Keliling DPMPTSP Hadir di Culinary Night

Mobil keliling pelayanan perijinan saat berada di Culinary Night
Kota Tangerang, Depok Terkini
           
Pemkot Tangerang melalui DPMPTSP menggulirkan layanan  malam hari untuk proses perijinan dimulai saat gelaran Culinary Night di Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, Sabtu (16/9).
           
"Kami ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak perlu ke kantor (DPMPTSP) untuk mengurus perizinan,” kata H Karsidi, Kepala DPMPTSP Kota Tangerang.

Karsidi menjelaskan, animo masyarakat sangat tinggi terhadap gelaran culinary night menjadi salah satu alasan mengapa DPMPTSP kemudian menerjunkan armadanya ke gelaran yang rutin diadakan satu bulan sekali ini.

"Setiap kali diadakan (Culinary Night) kan rame, jadi kita siapkan disana (mobil keliling) sambil makan siapa tahu ada yang mau urus izin, utamanya bagi warga dengan tingkat kesibukan yang tinggi,"ujarnya seraya mengatakan, banyak pedagang, mungkin mereka mau urus izin usahanya, tapi tidak tahu harus kemana dan bagaimana.
           
Sementara itu, Wali Kota Arief R. Wismansyah mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan berbagai kemudahan yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Dimulai dari pelayanan perizinan, dimana saat ini pemkot juga telah melakukan ekstensifikasi pelayanan perijinan, salah satunya melalui program desentralisasi perizinan dimana pelayanan perizinan terutama untuk izin usaha kecil dan menengah sekaligus untuk IMB rumah tunggal bisa didapatkan di kantor kecamatan
           
“ Saat ini  Pemkot Tangerang berupaya mempermudah berbagai jenis pelayanan perizinan yakni dengan mengintegrasikan dalam bentuk aplikasi Tangerang Live yang bisa didownload lewat PlayStore secara gratis. Lewat aplikasi Tangerang Live tersebut masyarakat bisa mendapatkan 20 jenis pelayanan perizinan secara online, seperti pelayanan SIUP dan juga TDP,"tandasnya.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar