Kesira Banten Peduli Kesehatan Masyarakat

Pengurus DPC Badan Kesira Banten dan Kesira Pusat foto bersama 

Kota Tangerang, Depok Terkini

Diusia empat tahun , Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Banten berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat secara murah terjangkau dan berkualitas. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Kesira Provinsi Banten, dr  Bambang Susanto saat  rapat koordinasi persiapan launching kantor Badan Kesira Provinsi Banten di hotel  Great Western Serpong, Tangerang, Selasa (5/9).
         
Menurut Bambang,  dengan terbentuknya klinik Kesira di setiap wilayah, terutama di daerah pedalaman yang sulit dijangkau diharapkan bisa membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Saat ini sudah hampir puluhan Klinik Kesira terbentuk disetiap wilayah di Indonesia. Untuk Banten sendiri, kita lagi menggagas pendirian Klinik Kesira disetiap Kabupaten termasuk beberapa kecamatan yang memang harus diprioritaskan.
           
“Program Kesira diharapkan turut serta mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan . Ya , paling tidak memberikan  kontribusi positif kepada  masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan murah dan berkualitas,” urainya.
         
Sementara Ketua DPP Badan Kesira, dr Benny Octavianus, meminta kepada seluruh ketua  Badan Kesira di Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, untuk segera mendirikan Klinik Kesira dan mempunyai legalitas yang jelas sehingga keberadaan nya dapat dinikmati oleh masyarakat . Selain itu, keberadaan  ambulance Kesira  disetiap daerah, yang hingga saat ini sudah mencapai ratusan unit  juga bisa membantu warga.
         
Ketua Badan Kesira Kabupaten Lebak, Isbath Bachtiar menyambut baik niatan Badan Kesira Banten  untuk mendirikan Klinik murah dan terjangkau bagi masyarakat,khusunya disetiap pelosok daerah.

“Kita ketahui bersama saat ini selain pemerintah pusat dan provinsi yang lagi gencar-gencarnya  mempromosikan layanan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Lebak juga sudah mencanangkan program Lebak Sehat. Nah dengan keberadaan Klinik Kesira disetiap daerah akan membantu pemerintah daerah.Kalaupun saat ini Puskesmas maupun keberadaan Pustu juga terus ditingkatkan kualitasnya oleh dinas Kesehatan Lebak, setidaknya keberadaan Klinik Kesira bisa juga ikut berkontribiusi memberikan layanan kesehatan pada masyarakat,”kata kang Isbath. (sul).


Posting Komentar

0 Komentar