Pusat Oleh-Oleh Khas Depok Hadir di Jalur Wisata Kubah Emas

Walikota menggunting pita peresmian pusat oleh-oleh
Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan pusat oleh-oleh khas Depok yang berlokasi di jalur wisata religi Kubah emas, tepatnya Rumah Makan Bakul Samara (Bara) di Jalan Parung Bingung Raya, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (16/09/2017).

Menurut Idris geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok, terus menunjukkan eksistensinya. Bahkan, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang dihasilkan Kota Depok, 67 persennya merupakan hasil kontribusi sektor UMKM. Sedangkan 35 persen sisanya, dari sektor ekonomi lainnya."Kenaikan PDRB Kota Depok, 67 persen merupakan sumbangan dari usaha industri kreatif dan UMKM. Diantaranya usaha kuliner seperti rumah makan Bara ini,"ujar Walikota.

Dikatakannya, saat ini pemerintah terus memberikan perhatian kepada tumubuh kembangnya usaha kecil dan menengah. Apalagi kekuatan Kota Depok berasal dari Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu, berbagai kegiatan UMKM akan diberikan fasilitas seperti rencana pembangunan gerai pamer UMKM di GDC, dan pengadaan kios UMKM di sejumlah pusat perbelanjaan,

"Selama ini yang dikeluhkan pelaku UMKM adalah masalah marketing, karena itu dengan adanya kios UMKM mereka bisa menjajakan produknya kepada masyarakat,"tandas orang nomor satu di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Owner RM Bakul Samara, Acep Azhari mengatakan konsep usahanya dijalani dengan cara berkolaborasi dengan para pelaku UMKM di Kota Depok. Hal ini dilakukan karena usahanya tidak mungkin berjalan sendiri dengan ketatnya persaingan usaha saat ini."Persaingan usaha sangat luar biasa, karena itu, kami menggandeng seluruh kekuatan komunitas pengusaha yang bergerak dalam UMKM untuk bisa merapat di RM Bakul Samara ini. Kami telah siapkan sentra oleh-oleh Kota Depok,"ujar Acep.

Adapun produk yang yang dijajakan di sentra oleh-oleh diantaranya fashion, craf dan kuliner."Baru sekitar 50 persen saja yang ada disini, mudah-mudahan ini bisa menjadi sentra oleh-oleh terbesar di Kota Depok,"pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar