Ratusan Warga Beji Antusias Nobar Film G30S/PKI Yang Digelar Koramil 02/Beji

Beji, Depok Terkini

Ratusan warga Kelurahan Beji, antusias nonton bareng (Nobar) film penumpasan Penghianatan G30S/PKI yang digelar Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok di wilayah RW 15, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jum'at
(22/09/2017).

Nobar yang dimulai pukul 20.00WIB dihadiri staf ahli Pangdam Jaya Bidang Managemen Sishanneg Kolonel Inf Kokok Prabowo, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto,
Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni, tokoh masyarakat, paraBabinsa dan pengurus RT/RW setempat.

Disela kegiatan nobar, Kolonel Kokok Prabowo mengatakan pemutaran film tersebut untuk mengingatkan sekaligus memberikan pembelajaran kepada generasi muda tentang sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa G 30 S PKI tanggal 30 September 1965.

"Film ini diputar di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan bisa tetap terjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI," Ujarnya.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menambahkan, tujuan nobar film G30S/PKI untuk mengingatkan bahwa bangsa Indonesia memiliki sejarah kelam dengan PKI. Karena itu kita tetap membentengi khususnya generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan idiologi komunis.

"Kita tetap membentengi jangan sampai idiologi komunisi ini tumbuh dan hidup kembali di Indonesia,"tegas Slamet.

Mashuri selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah meluangkan waktu untuk nobar film G30S/PKI dalam rangka menumbuhkan cinta tanah air. Menurutnya film ini sudah lama tidak beredar, sehingga generasi saat ini tidak mengetahui sejarah kelam penghianatan PKI.

"Dengan nobar ini kita akan tahu peristiwa penghianatan PKI, dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Kita ambil manfaatnya dari nobar ini, semoga generasi muda bisa mengetahui makna film ini bukan sebagai kekerasan tetapi sebagai sikap kepahlawanan,"tandas Mashuri.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar