Wakil Walikota Depok Jadi "Jagal" Hewan Kurban

Pradi Supriatna menyembelih hewan kurban di kediamannya
Beji, Depok Terkini

Penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idhul Adha di Kota Depok hingga hari kedua, Sabtu (02/09/2017) berlangsung dengan lancar.

Salah satunya penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna di tiga lokasi berbeda di wilayah Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok.

Bermodalkan dua bilah golok tajam, Pradi Supriatna S.Kom tidak hanya sebagai Seorang pemimpin di Kota Depok, tetapi jadi "Tukang Jagal" alias pemotong hewan pun dilakoninya. Pradi yang dikenal dekat dengan masyarakat tampil sebagai tukang jagal bukan karena permintaan warga, tetapi dilakukan atas keinginan sendiri.

Penyembelihan sapi pertama dilakukan di kediamannya di Gg Wali RT03/04, Kelurahan Kukusan. Dengan golok tajammnya Pradi langsung memotong hewan kurban dibantu warga sekitar. Darah segar pun muncrat mengenai kaos dan celananya.

"Kalau bisa motong sapi ini karena pengalaman saya pernah jualan sapi. Setiap malam harus ke tukang jagal dan akhirnya saya tau teknik memotong sapi. Pengalaman motong sapi sudah saya jalani sejak puluhan tahun lalu sebelum jadi Wakil Walikota,"jelas Pradi yang mengenakan koas putih hijau dan celana warna coklat  usai menyembelihhewan kurban kedua  di Masjid Al-Barkah, Kukusan.

Dalam menyembelih hewan kurban, lanjut Pradi, harus menggunakan alat yang semaksimal mungkin seperti golok dan pisau yang berkualitas serta tajam."Itu syarat utama bagaimana cara memotong hewan, selanjutnya  jangan lupa membaca doa,"tandasnya.

Usai menyembelih hewan kurban, Wakil Walikota menyalami satu persatu panitia kurban dan warga yang hadir . Pradi juga mengaku di tahun ini dirinya berkurban sebanyak dua ekor sapi dan 11 ekor kambing.(ndi)



Posting Komentar

0 Komentar