Depok Sembelih 21.409 Hewan Qurban

Walikota Mohammad Idri ikut menyembelih hewan kurban
Balaikota , Terkini

Panitia Pelaksana Penyelenggaraan Keagamaan Kota Depok, Marjaya mengatakan, jumlah hewan qurban yang disembelih di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Depok pada Hari Raya Idhul Adha 1438 H tercatat sebanyak 21.409 ekor hewan. Hewan kurban tersebut terdiri dari Sapi, kerbau, domba, dan kambing.

" Jumlah hewan kurban tersebut jika dinilai dengan uang senilai Rp.156 milyar lebih,"kata Marjaya usai sholat Idhul Adha di Balaikota Depok, Jum'at (01/09/2017).

Menurutnya, jumlah hewan yang disembelih itu masih bisa bertambah hingga tiga hari kedepan." Hewan qurban itu merupakan amal ibadah kita semua,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris menjelaskan Idhul Adha adalah pengorbanan untuk kebaikan, dan menghilangkan segala penyakit sosial."Mudah-mudahan dengan berkurban dapat menghasilkan kedekatan dengan Allah SWT dan sesama manusia,"harap Walikota.

Idri menjelaskan bahwa hakekat penyembelihan hewan kurban, tidak sekedar dari banyaknya jumlah hewan yang dikurbankan, tetapi ini semua dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. "Allah tidak memandang darah yang mengalir atau daging dari hewan sembelihan, tetapi yang dipandang Allah SWT adalah ketaqwaan dan ketaatan kita kepada Nya,"ujar Idris.

Selanjutnya hakekat lain dari berkurban, dengan menyembelih hewan kurban terdapat makna kepedulian dan kepekaan kita kepada masyarakat,"mudah-mudahan ini akan terus tertanam dalam diri kita rasa kepedulian kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu. Makna yang harus diambil dari penyembelihan adalah seluruh sifat-sifat kebinatangan seperti kemunafikan, kerakusan, kezaliman, keserakahan dan ketidakadilan harus dihapuskan."Sifat-sifat kebinatangan inilah yang diminta Allah SWT agar disisihkan dari dalam diri. Kita potong, sembelih dan kuasai kebinatangan ini sehingga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat ketika nilai-nilai kebinatangan itu bisa dihindari,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar