Breaking News

recent

FKMT Bhakti Jaya Serahkan 1439 Sandal Wakaf

Walikota menyerahkan sendal wudhu kepada Lurah bhaktijaya
Sukmajaya, Depok Terkini

Masih dalam suasana Muharram, Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok membagikan sebanyak 1439 sandal wudhu untuk seluruh Masjid di Kota Depok.

Pemberian secara simbolis dilakukan Walikota Depok Mohammad Idris kepada Lurah Bhakti Jaya, Pairin di Kantor Kelurahan Bhakti Jaya, kecamatan Sukmajaya, Depok, Sabtu (14/10/2017).

Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan tersebut sekaligus mengatakan bahwa ini merupakan sebuah kreatifitas dari kaum ibu-ibu yang tergabung dalam FKMT."Sendal ini merupakan sebuah simbol keharmonisan. Sendal meskipun diinjak tetapi memberikan kenyamanan untuk kaki. Saling bergantian dalam melangkah, tidak saling mendahului. Harmonis dan tidak saling menyerobot,"ujar Idris.

Menurutnya, pemberian sandal wudhu ini juga merupakan salah satu cara atau media masyarakat dalam mewujudkan Kota Depok yang religius."Semoga dengan apa yang diberikan dapat bermanfaat dan mempererat keharmonisan masyarakat Kota Depok,"harapnya.

Selain pemberian sandal, juga dilakukan santunan kepada puluhan anak yatim
Ketua FKMT Kelurahan Bhakti jaya, Supadmi Agus selaku penggagas pemberian 1439 sandal wudhu menuturkan, ide ini berawal saat dirinya beserta rombongan FKMT pergi ke luar daerah untuk berkunjung dan mengaji di sana.

“Ketika masuk waktu solat tiba, kami mulai untuk solat. Namun, ada hal yang membuat saya sedih, apalagi saat kami ingin wudhu tempat wudhu dan solat itu jauh dan tidak ada alasnya. Maka dari itu, saya memberikan gagasan ini, khususnya di Kota Depok, saya tidak ingin ada hal yang seperti itu terjadi di masjid kita,” jelasnya.

Niatnya, lanjut Supadmi, sandal-sandal tersebut akan dibagikan ke seluruh kelurahan yang ada di Depok. Masing-masing keluraan akan mendapatkan 150 pasang sandal.
“Misalnya di Kecamatan Sukmajaya, kami akan memberikan 150 pasang sandal. Sedangkan di Kecamatan Sukmajaya ini ada sekitar 6 kelurahan. Jadi, 150 dikali 6 kelurahan, totalnya 900 untuk kecamatan Sukmajaya. Dan semoga saja sandal ini dapat bermanfaat di Masjid-masjid yang ada di Kota Depok,” tutupnya.(ndi)

No comments