Puluhan Ribu Santri Gelar Apel dan Istiqotsah

Wawali Tangerang menyerahkan piala lomba MQK dan pidato
Kota Tangerang, Depok Terkini
           
Pemerintah Kota Tangerang menggelar apel dan istighotsah memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Minggu (22/10).  Kali ini puluhan ribu santri hadir mengikuti apel dan istiqotsah yang dipustakan di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
           
Peringatan Hari Santri Nasional ke dua di kota Akhlaqul Karimah , Pemerintah Kota Tangerang  bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang dihadiri Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.
           
KH.Syihabbuddin, Ketua FSPP yang didaulat sebagai pembina apel menyampaikan bahwa kota Tangerang merupakan salah satu kota yang sangat mengapresiasi santri dibuktikan dengan banyaknya nama jalan yang menggunakan nama sejumlah ulama antara lain, Ki Samaun, H. Dimyati, KH. Hasyim Ashari .

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan peranan penting santri dalam proses pembangunan bangsa terutama dalam melahirkan tokoh - tokoh yang berjuang untuk mengisi kemerdekaan Indonesia .

"Santri memiliki peranan yang sangat penting, kalau kita lihat banyak tokoh - tokoh yang lahir dari kalangan santri. Tidak hanya tokoh lokal tapi banyak juga tokoh nasional," ungkapnya.
           
Wawali juga berharap melalui peringatan hari santri kedua kali  digelar di kota bermoto akhlakul kharimah ini dapat menambah sinergitas antara santri yang ada di sejumlah pondok pesantren di kota Tangerang dengan aparatur pemerintah untuk bersama - sama berbuat untuk pembangunan kota dan bangsa.
           
Peringatan hari Santri kali ini diisi dengan penyerahan piala lomba Musabaqoh Qurotul Kutub (MQK) dan pidato peringatan hari santri 2017 kepada para pemenang antara lain, Mizan Khoiri dari Ponpes Permata Hati Insani juara 1 lomba MQK tingkat Ula , Via Fadilatunni'mah dari Ponpes Al Hasyimiyyah juara 1 MQK tingkat Wustho, M. Fatihuddin dari Ponpes Nur Aulia juara 1 MQK tingkat Ulya, dan Mulyanah dari Ponpes Ar - Riyadillah sebagai juara 1 lomba pidato.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar