Ribuan Santri Ikuti Apel HSN

Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar apel memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten yang dihadiri ribuan santri berlangsung di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Senin (23/10).

Kemenag Kabupaten Tangerang, H. Nawawi mengatakan, ribuan santri yang mengikuti upacara HSN berasal dari 29 Kecamatan . Dikatakan, kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika. Santri berdiri di garda depan membentengi NKRI dari berbagai ancaman.
           
H Nawawi berpesan kepada santri agar selalu siap mengemban amanah dan menjadi garda terdepan,  yaitu amanah kalimatul haq.  Kita harus berani mengatakan "iya"  terhadap kebenaran dan sanggup menyatakan "tidak"  pada kebatilan.
           
Sementara itu, Bupati Tangerang dalam sambutanyan mengatakan,  melalui momentum peringatan Hari Santri Nasional mengajak kepada hadirin sekalian untuk bersama-  sama mentransformasikan peringatan Hari Santri untuk menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan.  Karena harus disadari bersama bahwa di era perkembangan globalisasi ini ada banyak sekali tantangan sosial yang harus kita hadapi bersama yang tidak sedikit dapat menurunkan moralitas bangsa kita. 
           
"Berharap kedepan para santri mampu menjadi garda terdepan dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Untuk itu,  momentum peringatan Hari Santri ini dapat digunakan sebagai revitalisasi etos moral kesederhanaan asketisme,  dan spiritualisme yang melekat sebagai karakter kaum santri,” ujarnya.
           
Diahir sambutan Bupati  menyebutkan  merebaknya paham materialisme dan hedonisme yang mengancam masa depan bangsa. Penguatan karakter dasar santri yang berkualitas,  mandiri,  dan mampu mewujudkan NKRI Hebat sesuai dengan Tema Peringatan Hari Santri Nasional ini yaitu"Santri Mandiri,  NKRI Hebat"  dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar