Breaking News

recent

Kelurahan Mekarjaya Wakili Depok Lomba Kesrak PKK Tingkat Jabar

Sukmajaya, Depok Terkini

Tim Penggerak PKK Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya berhasil menjadi pemenang dalam lomba dan penilaian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB Kesehatan Tingkat Kota Depok.

Atas prestasi ini, maka Kelurahan Mekarjaya akan mewakili Kota Depok dalam lomba Monev Kesrak PKK KB-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 30 Oktober 2017 mendatang.

"Kami sangat mensyukuri atas prestasi ini, upaya dan jerih payah kader, pengurus RW dan RT serta PKK telah membuahkan hasil yang baik. Namun ini juga menjadi tantangan berat karena kami membawa nama baik Kota Depok," kata Anis Ayu Wulandari selaku Ketua TP PKK Kelurahan Mekarjaya, Senin (24/10/2017).

Ditempat yang sama, Lurah Mekarjaya Ahmad, S. STP mengungkapkan persoalan menang kalah adalah hal wajar dalam perlombaan. Namun lebih penting adalah proses perbaikan yang dilakukan menjadi spirit dan motivasi untuk seluruh elemen masyarakat.

"Kemenangan adalah bonus dari kerja keras dan kerjasama tim. Selanjutnya kami siap mewakili Kota Depok pada ajang penilaian tingkat Provinsi Jawa Barat,"tegas Ahmad.

Ditambahkannya, pada penilaian lomba Monev Kesrak PKK KB-Kesehatan tingkat Kota Depok ada beberapa indikator dan variabel yang menjadi poin penilaian tim juri yaitu penilaian posko Kesrak PKK di Kecamatan Sukmajaya dan Kelurahan Mekarjaya, PHBS, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Posyandu, Penghijauan biopori, Rumah sehat, pemahaman kader dan RT RW, serta inovasi yang dilakukan lingkungan."Insya Allah semua indikator sudah dipersiapkan meskipun dalam waktu singkat. Tim kami solid karena itu kami optimis bisa mempersiapkan dengan maksimal,"tandas Ahmad.(ndi)

No comments