Semarak Karnaval Budaya Warga Sawangan

Walikota Depok melepas karnaval budaya warga Sawangan
Sawangan, Depok Terkini

Warga kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan begitu antusias mengikuti Karnaval Budaya yang diadakan yayasan Lima Belas Juli (Yaliju) di Perum Villa Rizki Ilhami Jalan Raya Mochtar, Sawangan, Depok, Minggu (15/10/2017).

Sejumlah penampilan dipertunjukan untuk memeriahkan bulan Muharram seperti replika mobil formula 1, robot transformer, kereta kencana, pesawat, dan replika hewan. Bahkan ada yang unik yaitu pembuatan kue ongol-ongol sepanjang 12 meter.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Sawangan yang menyemarakkan bulan Muharram dengan aksi yang kreatif dan penuh kebersamaan.

kreasi mboil formulai 1 ikut memeriahkan karnaval budaya
"Saya apresiasi atas inovasi Yaliju menyelenggarakan karnaval tahunan. Ini merupakan variasi untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas kerja. Seperti kejenuhan di LPM, RT dan RW. Ini sebuah kegairahan,"ujar Idris usai melepas karnaval Budaya.

Dikatakannya, acara ini sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu dalam rangka memelihara dan menjaga kebersamaan melalui pelestarian budaya di Kota Depok, khususnya di wilayah Sawangan."Karnaval ini sebagai penyemangat untuk melestarikan budaya sekaligus membantu dan berpartisipasi dalam program pembangunan di Kota Depok,"tandas Idris.

Ketua Yaliju, Mustofa mengatakan karnaval ini bertujuan membangkitkan semangat dan partisipasi warga."Alhamdulillah pesertanya semakin meningkat. Tahun lalu sekitar 2000 orang. Saat ini lebih dari 2000 orang. terjadi juga peningkatan semangat,"tandasnya seraya menambahkan karnval ini dilombakan dan berhadiah uang tunai.(ndi)

No comments:

Post a Comment