Tim Adventure Rabat Jakbar Sambangi Baduy

Tim Adventure Rabat Jakbar menikmati kesejukan udara Baduy
Tangerang, Depok Terkini

Untuk mengenal lebih dekat dan sambil berinteraksi secara langsung dengan warga dikawasan Baduy luar dan dalam yang berada di kecamatan Leuwidamar Lebak-Banten. Sedikitnya 50 orang yang tergabung dianggota tim Adventure Rabat Jakarta Barat menyambangi kawasan wisata Baduy, Minggu (29/10).
           
Andri, Ketua Adventure Rabat dan humasAjie Maha Putra mengatakan, kegiatan “Terobos” beberapa kawasan wisata pedalaman yang  sulit dijangkau secara rutin terus dilakukan timnya.”Tim kita  secara rutin  sudah melakukan kegiatan seperti ini ke beberapa wilayah  di Indonesia khususnya di pulau jawa. Ini kita lakukan semata-mata untuk mengenal lebih dekat kawasan wisata yang cukup potensial, termasuk untuk ikut  kita promosikan,”ungkap Andri.
           
Kata Andri lagi,selain banyak mengunjungi tempat-tempat wisata yang penuh tantangan, timnya juga sering melakukan kegiatan bakti sosial dan gotong-royong bersama masyarakat dipedalaman.”Kegiatan yang kita lakukan, bukan hanya untuk gagah-gagahan berkendara menerobos beberapa lokasi pedalaman saja. Namun,ada juga  hal yang positif yang sering  kami lakukan,selain memberikan bantuan (baksos), kami juga bisa berinteraksi langsung dengan warga pedalaman terkait kondisi ekonomi,kultur dan keluhan-keluhan  lain di masyarakat, terutama soal infrastruktur dilingkungan mereka,”timpalnya lagi.
           
Sementara itu,t humas Adventure Rabat Jakbar,Ajie Maha Putra menyebutkan, timnya merasa cukup puas dengan kondisi kawasan wisata Baduy yang saat ini mulai tertata rapi, kalaupun masih banyak infrastruktur yang menuju ke lokasi masih  kurang mendukung.

”Kami mengapresiasi pemerintah Kabupaten Lebak yang terus lakukan pembenahan di lokasi kawasan wisata Baduy. Mudah-mudahan ini akan mendorong para turis lokal dan  asing atau wisatawan manca negara mau berkunjung ke kawasan Baduy ini. Dan tentunya ini akan mampu mendongkrak tingkat ekonomi dan kehidupan warga setempat.”papar, Ajie Maha Putra salah seorang putra pengusaha sukses asal Lebak, H, Mardini.
           
Menurut Ajie, kegiatan yang dilakukan timnya diharapkan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, terutama dalam mendongkrak tingkat perekonomian dilingkungan wilayah pedalaman yang cukup jauh dari hinggar bingar kehidupan di perkotaan.”Anggota kita dari berbagai latar belakang yang berada sudah mencapai ratusan yang tersebar di seluruh   Indonesia. Ada dari anggota pasukan Marinir, angkatan udara,angkatan darat,Brimob dan para pengusaha retail di Jakarta.

Intinya apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, termasuk bagi kami yang tergabung di tim Adventure Rabat, bisa mengenal lebih dekat kondisi alam dan lingkungan pedalaman di Indonesia,”tegas Ajie yang diamini salah seorang pengurus   tim Adventure Rabat Jakbar lainnya,Elda Furqon. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar