Walikota Sambut Tim Monev Lomba Kesrak PKK Jabar

Walikota bersama Ketua TP PKK Depok menyambut tim monev
Sukmajaya, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida menyambut kedatangan tim monitoring dan evaluasi (Monev) lomba Kesrak PKK KB-Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Kantor Kecamatan Sukamajaya, Depok, Senin (30/10).

Kedatangan tim monev untuk melakukan penilaian berbagai kegiatan Tim Penggerak PKK Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya yang dipercaya mewakili Kota Depok dalam lomba Monev Kesrak PKK KB-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Anis Ayu Wulandari selaku Ketua TP PKK Kelurahan Mekarjaya mengaku sangat bersyukur atas prestasi ini. Menurut dia, prestasi ini merupakan upaya dan jerih payah seluruh kader, mulai dari pengurus RW dan RT serta PKK telah membuahkan hasil yang baik.

" Namun ini juga menjadi tantangan berat karena kami membawa nama baik Kota Depok," kata Anis saat menerima kedatangan Tim Monev lomba Kesrak PKK KB-Kesehatan Provinsi Jabar di Posyandu Seruni RW 07 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok.

Ditempat yang sama, Lurah Mekarjaya Ahmad, S. STP mengungkapkan persoalan menang kalah adalah hal wajar dalam perlombaan. Namun lebih penting adalah proses perbaikan yang dilakukan menjadi spirit dan motivasi untuk seluruh elemen masyarakat."Kemenangan adalah bonus dari kerja keras dan kerjasama tim,"tegas Ahmad.

Ia menjelaskan, pada penilaian lomba Monev Kesrak PKK KB-Kesehatan tingkat provinsi Jabar ada beberapa indikator dan variabel yang menjadi poin penilaian tim juri yaitu penilaian posko Kesrak PKK di Kecamatan Sukmajaya dan Kelurahan Mekarjaya, PHBS, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Posyandu, Penghijauan biopori, Rumah sehat, pemahaman kader dan RT RW, serta inovasi yang dilakukan lingkungan."

Insya Allah semua indikator sudah dipersiapkan meskipun dalam waktu singkat. Tim kami solid karena itu kami optimis bisa mempersiapkan dengan maksimal,"tandas Ahmad.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya mengatakan bahwa subtansi kegiatan ini adalah dapat mewujudkan keluarga sejahtera. Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan merupakan kolaboratif antara PKK, Dinas Kesehatan, BKKBN, BPMK, unsur masyarakat serta support dari TNI dan Polri."Jadi subtansinya bagaimana kita mewujudkan keluarga sejahtera. Depok juga sudah punya Perda tentang ketahanan keluarga sama dengan provinsi Jabar,"tandasnya.(ndi) 



Posting Komentar

0 Komentar